Langsung ke konten utama

Kami Bukan Robot! (Curhatan Pelajar Masa Kini)

Kami bukanlah robot, yang tidak punya rasa lelah.
Kami bukanlah robot, yang selalu sigap tanpa mengeluh apabila diperinta.
Kami bukanlah robot, yang dengan mudahnya mengerjakan segala tugas yang dibebankan,
Kami bukanlah robot, yang tidak perlu beristirahat.

Kami manusia! butuh istirahat apabila penat.
Kami manusia! perlu refresing, bebas dari beban tugas.
Kami manusia! yang hidup bukan hanya untuk mengerjakan tugas sekolah.
Kami manusia! yang sarapan dengan makanan, bukan dengan soal!

Kami manusia! hidup kami bukan hanya untuk tugas.
Kami manusia! makhluk Allah, butuh waktu untuk beribadah.
Kami manusia! bisa down apabila diberikan terlalu banyak tugas.
Kami manusia! yang belajar untuk hidup, bukan hidup untuk belajar!

Maaf apabila kami berontak
Karena kami butuh istirahat
Terlepas dari kepentan menuntut ilmu
Terlepas dari kepenatan menatap berbagai soal.

Bapak dan ibu guru yang kami hormati
Mohon dengarkanlah keluhan kami

Apalagi kini kami hampir menghadapi UN
Butuh waktu untuk berlatih mengerjakan soal
Bukan mengerjakan tugas yang menumpuk
Tugas yang sama sekali tidak manusiawi bagi kami!

Bumi Allah, 15 Januari 2015, pukul 10.00

Salam hormat dari kami
Para Pelajar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS SEMIOTIK DALAM IKLAN SEDERHANA

  Nama     :  Devanda Tasya N NIM        :  19107030061 Kelas     : Hukum Etika Periklanan (A)   ANALISIS SEMIOTIK DALAM IKLAN SEDERHANA   1.       Iklan CNN Internasional Resleting terbuka dapat diartikan sebagai kemampuan melihat lebih dalam a.        Penanda            : resleting terbuka b.       Pertanda            : kemampuan melihat lebih dalam c.        Tanda               : resleting terbuka Kesimpulan : sebagai penanda, resleting terbuka tidak memiliki makna apa-apa, hanya sekadar gambar saja. Sedangkan sebagai pertanda resleting diartikan sebagai kemampuan untuk melihat lebih dalam lagi dalam suatu berita   2.       Iklan Jeternel Beauty Clinic Mouth Dua buah bibir dengan salah satu bibir memiliki lekukan senyum sebagai tetap indah dalam kondisi a.        Penanda           : dua bibir dengan salah satunya terdapat lekukan senyum b.       Pertanda           : tetap indah dalam kondisi apapun

ANTARA MADU DAN COVID-19

ANTARA MADU DAN COVID-19 Devanda Tasya N (19107030061)   Iklan merupakan suatu hal yang amat melekat dalam kehidupan kita sehari-hari. Hampir setiap hari, kita menemui apa yang disebut iklan. Iklan adalah bagian dari bauran promosi (promotion mix) yang dimana bauran promosi merupakan bagian dari bauran pemasaran (marketing mix). Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, terdapat setidaknya dua definisi iklan. Pertama, iklan merupakan berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan. Definisi kedua dari iklan menurut KBBI ialah pemberitahuan kepada khalayak mengenai barang atau jasa yang dijual, dipasang di dalam media massa (seperti surat kabar dan majalah) atau di tempat umum. Saat ini, iklan dapat ditemukan di berbagai tempat dan media. Dari mulai media konvensional seperti koran, radio dan televisi hingga media baru seperti Instagram, Facebook hingga Youtube. Iklan semakin bervariasi dari masa ke masa. Dari yang dulunya

KAITAN ETIKA PERIKLANAN INDONESIA DENGAN HUKUM LAIN YANG BERLAKU DI INDONESIA

  ETIKA PERIKLANAN INDONESIA TENTANG KESEHATAN DIKAITKAN    DENGAN HUKUM YANG BERLAKU DI INDONESIA Tugas Mata Kuliah Hukum dan Etika Periklanan   Disusun Oleh : Nitchia Rahma Althafia                (19107030038) Mifta Nur Rahma                            (19107030039) Husni Aby Muzaki                           (19107030040) Laela Jumrotin Mukharomah     (19107030042) Wisnu Adi Winahyu                       (19107030046) Fadhilah Budiman Hasibuan        (19107030058) Devanda Tasya Nuranita              (19107030061) Ananda Fauzi Munawaroh           (19107030062) Dinda Kinanthi R.A                        (19107030063) Rizky Setiawan                                (19107030084)     Kelas A PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA   2020 EPI merupakan regulasi iklan di Indonesia, yang mencakup seluruh bidang termasuk dalam bidang kesehatan. Berikut ini adalah peraturan dalam EPI mengenai kesehatan dan kaitannya dengan per